Bookmark and Share
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

e - nomor yang paling misterius dalam matematika

Posted in category Label:

Swiss lahir Leonhard Euler (1707-1783) barangkali adalah ahli matematika yang paling produktif sepanjang masa dan ia analitik modern geometri dan trigonometri apa yang 'Elemen' Euclid yang telah dilakukan untuk geometri kuno.
Dia menemukan persamaan yang paling luar biasa di semua matematika, yang melibatkan angka "e".

e - nomor yang paling misterius dalam matematika

Dari ilmu komputer statistik, jumlah e adalah di mana-mana dalam ilmu-ilmu matematika.
Pengertian "e" pertama kali diperkenalkan oleh Leonhard Euler pada tahun 1731.

e adalah simbol untuk dasar logaritma alami. Seiring dengan pi, e telah mengubah pemahaman kita tentang konsep angka. Jauh dari yang diciptakan oleh matematikawan, baik angka ada di kanan dan mereka sendiri muncul di seluruh dunia alami. e memainkan peran penting dalam menggambarkan tentang bagaimana kemajuan peluruhan radioaktif, dalam proses-proses yang mendasari aturan slide, dll

e dan pi adalah transendental kedua contoh angka, jenis nomor kompleksitas yang membingungkan adalah sangat antitesis dari sehari-hari biasa bilangan bulat 0, 1, 2, 3, 4 dan seterusnya. Sedangkan bilangan bulat mudah bagi manusia untuk memahami, nomor transendental jauh lebih sulit untuk dijabarkan.
Semua nomor transendental bilangan irasional. Tetapi sebaliknya tidak benar, ada beberapa bilangan irasional yang tidak transendental.

Definisi dari nomor transendental
e dan pi adalah contoh irrationals khusus yang dikenal sebagai bilangan transendental. Sebuah nomor transendental sama sekali tidak berhubungan dengan bilangan bulat oleh setiap urutan operasi aritmatika biasa. Anda dapat berlipat ganda dengan sendirinya sebanyak yang Anda inginkan, menggabungkan kekuatan ini dan membagi dan kalikan integres dalam mode apa pun yang Anda inginkan, tetapi Anda tidak akan pernah tiba kembali di wilayah yang akrab bilangan bulat. Ini adalah definisi dari sebuah nomor transendental.

Bahkan angka-angka seperti akar kuadrat dari 2 adalah jinak dibandingkan dengan transendentalia. Dengan definisi jika Anda mengalikan akar kuadrat dari 2 dengan sendirinya hasilnya adalah 2 - nomor biasa, atau sebuah integer. Jadi kita kembali ke bilangan bulat setelah hanya satu langkah. Tetapi e dan pi berbeda, tidak ada perhitungan biasa akan menghubungkan mereka kembali ke nomor biasa.
Ini adalah kejeniusan swiss besar ahli matematika Leonhard Euler untuk mencari cara untuk mengikat beberapa nomor transendental menjadi satu persamaan seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Untuk matematikawan persamaan Euler menjadi sama pentingnya dengan persamaan yang lebih terkenal dari Einstein adalah untuk fisikawan.
Dalam satu persamaan menakjubkan e Euler diikat ke empat numerik fundamental lain entitas 0, 1, pi, dan i. e sebagai simbol untuk dasar logaritma alam; i untuk akar kuadrat dari -1, dan pi untuk rasio keliling terhadap diameter dalam lingkaran - ketiga nomor transendental (yang bersifat non-terminating) yang berarti mereka tidak tepat didefinisikan, tetapi - nyaris ajaib - dalam persamaan Euler mereka bersatu sebagai keseluruhan tepat didefinisikan!

Euler's formula menjadi penting bagi pemahaman kita tentang jumlah dan exponentiation, dan dirayakan untuk cara yang indah menyatukan lima konstanta dasar matematika.

Setelah menunjukkan bukti persamaan ini matematikawan terkenal mengatakan kepada hadirin:

"Saudara-saudara itu benar-benar paradoks, kita tidak bisa memahaminya, dan kita tidak tahu apa artinya. Tapi kita telah membuktikan hal itu, dan karena itu kita tahu itu adalah thruth." Fisikawan Richard Feynman menggambarkannya sebagai "formula yang paling luar biasa di bidang matematika"

. Prestasi yang luar biasa: untuk matematis bukti sesuatu yang kita belum bisa mengerti!

(Teks di atas adalah dikutip dari NewScientist, 21-27 Juli, 2007)

1 komentar:

  1. reg Says:

    26 Maret 2011 pukul 05.41

    gua juga punya angka misterius

Posting Komentar

Copy dan Paste kode ini di website/blog anda

Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources